Senin, 06 Februari 2012

Permasalahan Di seputar Printer

Q: Kemaren saya isi tinta hitam di canon mp258 tapi tetap saja tinta hitamnya low. tolong bantu saya fren..?
A: Cartridge setelah habis dari originalnya, indikator memang tidak bisa di reset jadi full lagi walaupun sudah disuntik sampai penuh, Karena ini proteksi dari pabriknya. Jd selama masih bisa nge-print saya kira gak masalah. Kl detect "Ink run out" tekan aja tombol stop/reset selama 30detik/lebih nanti indikator hilang, tapi bisa lanjut print-nya.

Q: Printer apa yg drivernya cocok untuk os. linux? hrga dibawah 700rb dan kualitas yg bagus untuk cet. photo..
A: Ada banyak. Saya sudah coba epson T20,T11 asal koneksi i-net nyambung, driver gak masalah. Kl pake yg offline. Coba cari yg distro yg repo. Beberapa hari yg lalu sy ditawari Ubuntu 10.10 Superior repo dah masuk drv untuk seri printer' baru. DVD 1,5GB sekitar 15 ribu-an di KLAS - Surabaya. Hitech mall lt.3. Coba cari distro yg dekat kl ada.

 

Q:Printer / tinta apa yg hemat untuk mencetak undangan?
slaen menerima cet. photo,, rncana saya mau menerima pemesanan undangan pernikahan dll juga.. namun saya hanya memiliki satu printer,, bisa kah satu printer memiliki dobel catridge.. cuz katrid satu untuk cet. photo (dg tinta yg berkualitas) n satunya untuk cet. undangan (yg biasa aja)
A:Cetak photo dan undangan bisa pakai tinta yang sama/beda tergantung kertas yg dipakai. Tapi jika ingin penghematan, gunakan dengan tinta yg sama.
Contoh:
Saya punya printer EPSON T60 yg kebetulan sudah di-infus pakai tinta Dye-base(infus lokal). Tentunya lebih irit karena dengan stok 100ml bisa menghasilkan setara dengan 100lembar ukuran A4(itung kasar paling boros). Per 100ml tinta yg bagus antara 25rb-45rb tergantung merek. Jadi perlembar sekitar Rp.250-450-an. Tinta jenis ini bisa digunakan untuk cetak foto dgn kertas Glossy, Matte, Doff/laster dan juga kl mau sekalian undangan kertasnya pakai HVS, Blueswhite, Millenium dll. Untuk kertas undangan ada banyak yang tidak support print, jadi harus dicoba dulu untuk jenis kertas yg lain.
Kl mau printer yg built-in infus ada EPSON L100 dengan harga tinta yang agak lebih mahal, tapi pasti lebih bagus hasilnya.

Q:Tolong....printer saya epson stylus T11, kenapa ketika digunakan untuk ngeprint warna merahny g mo keluar?
warna merah g mo keluar tp jdinya warna kuning, trus yang biru jadi warna biru laut.sebelumnya jk di cetak warna merah jadinya warna coklat da garis2.trus aku head cleaning eh malah jd kuning.tolong dong gmn solusinya? trims sebelumnya atas ilmunya semoga bermanfaat
A:Warna dasar printer: Black,Cyan, Magenta, Yellow
Jika mau ngeprint merah jadi kuning artinya Warna magenta tidak keluar. Atau mungkin keluar tapi tidak maksimal. Cetak warna merah jadinya warna coklat da garis2 karena warna merah tidak maksimalplus ada campuran dari warna lain..
Solusinya:
1. Cek tintanya,masih ada/ habis. Kl pake infus, coba cek juga selang, sambungan selang apakah tersumbat? Cek juga cartrid kosong apa ada isi? terutama warna magenta.
2. Jika semua lagkah diatas sudah, coba lakukan cleaning atau kalau perlu inkcharge*. Cleaning menggunakan utilityyangdi sediakan printer.caranya: Buka ControlPanel -> Printer and Fax -> Epson stylus T11, klik kanan Printing preferences -> Maintenance ->Head cleaning, tunggu 5-10 menit. Untuk Inkcharge pake software bisa di download di http://www.ziddu.com/download/12735533/T…

3. Jika semua sudah, dan masih belum klir, berarti masalah ada di dalam Print Head, kl ini saya sarankan untuk menghubungi teknisi yang berpengalaman di bidangnya.

Q:Bagaimana caranya mengaktifkan 1 catridge hitam saja? karena catridge yang warna sudah rusak?
A:Untuk printer HP/lexmark hal ini bisa, caranya tinggal copot cartridge warnanya saja.Otomatis akan pake dari cartridge item. Tapi untuk canon dan epson, tidak bisa jika salah satu cartridge rusak/tidak ada walaupun dilakukan setelan apapun dari PC.

Q:Printer canon pixma 1980 ?
Bgmn cara mngatasi kerusakan printer canon pixma 1980, yang kerusakannya cartridge tdk mau bergeser saat printer mulai dinyalakan, dan menghasilkan lampu kedap-kedip warna kuning yang nyala secara terus menerus.... ?
A:coba lihat dan hitung gerakan lampu power(hijau) dan stop/reset(orange). Dan cocokkan kombinasinya dengan daftar di bawah ini:
3x orange 1x hijau = mekanik error
4x orange 1x hijau = ink run out
5x orange 1x hijau = cartirdge black/colour bermasalah
7x orange 1x hijau = cartirdge black/colour bermasalah
8x orange 1x hijau = absorber full / direset dengan general tools
12x / 15x orange 1x hijau = cartridge detection
Setelah itu solusi yg cocok dengan error code tsb bisa dipelajari dari:
http://adjustment-program.blogspot.com/2…

Q:E16 pada Canon MP258?
Bisa tolong bantu saya?Saya kurang tahu apa yang terjadi, tiba-tiba printer Canon MP258 saya ga bisa buat nge print, tulisannya E16 pada printer dan di kompi black ink has run out.uda aku coba berkali-kali betulin ga bisa.gimana caranya yha? apa yang harus aku lakukan cz laggi penting-pentingnys buat skripsi neh!tolong dibantu secepatnya yha!
A:Coba tekan tombol stop/reset agak lama'an, kira" 30detik. kl sukses dokumen yang numpuk akan tercetak..

Q:Cartridge printer ga kebaca.? Cartridge printer gw ga kebaca tulisan'y "ink run out", tp tinta'y msh full kok.Thx sebelum'y atas jawaban'y.
A:Seri printernya apa ya? OK anggap saja Canon. Kasus rata" pada printer canon "ink run out" adalah posisi saat tinta(di dalam cartridge) original dideteksi hampir/sudah habis oleh printer- ini tidak selalu berarti cartridge / rumah head rusak. Jika ingin coba direfil dulu, langkah selanjutnya adalah coba di reset dulu, caranya: tekan tombol stop/reset agak lama(kira" 30detik). Setelah itu lepas dan coba ngeprint lagi. Jika masih muncul indikator yang sama, lakukan sekali lagi. "inkcartridge not recognized" = Pada canon/hp/epson, cartridge/rumah cartridge yg rusak/ cartridge tidak terdeksi. "ink run out" = Pada canon dan HP saja: isi tinta habis/hampir habis jika di reset akan masuk ke mode save mode(bisa print tp level tinta tidak muncul/nge-blank). epson=menandakan akan segera habis, setelahnya tidak bisa dipakai.

Q:Tanya Printer HP F2410?gini agan2 semua printer saya HP F2410 masih baru trus setelah dipakai tinta itemnya habis jadi saya copot tuh cartridge item kemudian saya reffil dengan tinta yang sesuai untuk printer tersebut saya ambil merk dataprint untuk tinta reffil.dan saya coba bwt ngeprint bisa yang jadi pertanyaan adalah itu kenapa lampu indikator peringatan tinta habis yang sebelah paling kanan kedap-kedip terus itu terjadi sebelum saya reffil dan sesudahnya tapi bwt ngeprint tidak ada masalah.bagaimana agar lampu indikator tersebut tidak kedap-kedip lagi cara setting/ngakalinnya gimana gan terima kasih sebelumnya.
A:Pada dasarnya cartridge hp dibuat untuk sekali pakai,adapun dia masih bisa print karena keadaan safe mode setelah habis. kondisi ini sebenarnya untuk keadaan urgent saja. Tapi kita menggunakan ini untuk kesempatan isi ulang. Sedangkan lampu berkedip adalah set dari pabriknya sebagai warning bahwa tinta didalamnya diperkirakan habis untuk segera mendapat perhatian.
Untuk kondisi isi ulang indikator tersebut akan tetap ada, tidak bisa dihilangkan. Asal masih bisa printing gak masalah khan?

Q:SY SANGAT MEMBUTUHKAN BANTUANNYA...GIMANA CARA RESETTING PRINTER HP D2666?apakah ada software yg mendukung??? tolong sy yaaa...
A:Kamu ga bisa nge-reset HP D2666 atau apapun itu istilahnya pada jenis printer tersebut. Liat User Manual. Lampu berkedip kah? Liat polanya pada User Manual. Abaikan saja indikator level tinta. Kalo setelah di refill lampu berkedip, sebelumnya bersihkan chip pada cartridge Terkadang, mengganti dengan cartridge barupun tidak akan memberikan solusi, karena sensitifitas pada printer low-end memang jauh dibawah rata2. Penyakit 7 turunan 7 tanjakan low-end printer HP itu. Install ulang drivernya, atau restart komputer dan printer, atau minta bantuan teknisi terdekat di tempat anda.

Q:Cara memperbaiki printer canon mp 145? gimana cara memperbaiki printer canon mp 145 yang erornya e 4 (E 4)
A:e4 artinya tinta habis, solusinya ada tiga. 1. tekan tombol stop/reset minimal 10 detik maka tinta akan terisi secara otomatis (jika pakai infus) jika gagal, 2. isi ulang tinta langsung ke katrid (pake alat suntik), jika gagal, 3. ganti katridnya. semoga berhasil.

Q:Printer canon mp140 , error 5200..?bantu ya gan..!!!
A:Error 5200 pada printer Canon seri MP mengarah pada kondisi/situasi cartridge. Apakah cartridge kamu baru? Diinfus apa ga? Yang paling sederhana, matikan printer lalu hidupkan kembali. Kalo masih rewel..... dilepas satu2 cartridge-nya, liat, tinta banjir ga di bagian bawah, bersihkan bila ya. Pasang kembali. Restart printer. Coba print lagi. Kalo masih belum bisa juga, konsultasikan dengan orang terdekat anda yang mengerti tentang masalah printer.

Q:Apa efek pake tinta suntik apa ya? kemarin ada teman saya yang bilang kalau paket tinta suntik itu bisa merusak catrid.
A:Tergantung dengan kualitas dan tinta suntiknya. Jika tinta yang dipakai kualitasnya cukup bagus dan metode pengisiannya benar, saya kira tidak ada masalah. Sebaiknya,lebih jeli dalam memilih merek, carilah referensi dari teman yang sudah memakai tinta merek tertentu.

Q:Kenapa tinta warna merah pada printer epson t13 tidak keluar setelah diinfus?
A:Kasus umum pada printer epson setelah infus, salah satu warna tidak keluar. Karena:
1. Lupa membuka tutup karet pada tabung luar , atau pengaman selang masih terjepit sehingga tinta tidak bisa mengalir.
1. Tidak ada tinta pada cartridge, memang benar mungkin tinta di botolmasih ada tapi ada kekosongan di cartrid. Coba lepas cartridge dan cek, jika kosong lakukan penyedotan menggunakan spet/suntikan tanpa jarum.
2. Karena sambungan buntu, Mungkin fitting/knee buntu.Bisa juga karena selang terjepit/ tertekuk.
3. Katup pada cartridge telah rusak / aus.Tandanya tinta tetap merembes ke luar walaupun cartridge dilepaskan dari rumah head. Solusinya ganti cartridge infus
4. Karena kualitas tinta jelek, sehingga menimbulkan penyumbatan lubang head. Jika diabaikan akan merusak head secara permanen.
5. Kerusakan head ringan, jika kasus tidakkeluarnyatinta masih baru 1~3hari cobalakukan head cleaning/ink charging. Software untuk Ink charging bisa didownload di http://www.ziddu.com/download/12734341/T…
6. Kerusakan head permanen, jika setelah head cleaning/ink charging berulan-ulang tidak membawa perubahan bisa dipastikan head telahr usak permanen,solusinya adalah penggantian head baru.

Q:Apakah ada mesin cetak atau printer yang bisa buat cetak bahan,atau kertas yang tebalnya 1/2cm?
A:Kl printer gak ada. Kl mau coba bisa pakai bahan pvc printing. Nanti prosesnya, cover diprint dulu pake printer. Terus ditempel pada bahan pvc, setelahnya bisa di laminating. Tp laminating yang bisa setel ketebalan, ada kok. Kl mau yg aslinya ada mesin oven pvc. Tp ak gak tau dia cocok gak bwt keperluan kamu. Masalahnya harus tau dulu tujuannya bwt apa baru bisa dicarikan mesin yang cocok.

Q:Printer Canon ip1880 selalu tampil pesan Paper Jam? sudah di resetet tetap saja tampil paper jam sudah di bongkar ngak ada kertas yang nyangkut jadi rungsing....mohon bantuann
A:Coba buka kap printer, lihat ada kertas atau sobekan kertas yg nyangkut gak kl emang iya coba tarik pakai pinset pelan". Kl gak ada sobekan kertas, berarti ada masalah pada mekaniknya. Mau bongkar sendiri? Coba aja kl mau, dibawah pompa ada gear yg lepas dari rumahnya. Biasanya coba dipasangkan lagi bisa. Tp Kl gak mau ribet, coba bawa ke tukangnya.. Sering emang kasus begituan. Biasanya karena pernah ada kertas nyangkut terus ditarik dari atas

Q:Cara memperbaiki Printer canon 145 error2? printer canon MP 145 saya muncul pesan error 2, gimana cara perbaikinya?
A:kayaknya yang ada di daftar E2-2 = tidak ada kertas atau priter tidak bisa narik kertas (bisa karena roll kotor). Coba pastikan lagi. Daftar errornya ada di link:http://adjustment-program.blogspot.com/2…

Q: Knapa printer laser saya type hp 1020 setelah di isi tinta refill tidak dpt ngeprint lg? apa solusinya? di status printer pending di menu bar, tetapi di status printer hp tertulis printing. saya coba cleaning paper hasilnya ancomplete n try again. mohon jawabnya terima kasih....
A:Kasus umumnya setelah refil error seperti itu adalah karena printer kondisi ready sedangkan cartrid error. Sedangkan printer melakukan warming up setelah adanya spooling. Jadi coba buka lagi cartridnya, periksa setiap kontak yang berhubungan dengan pembacaan pada printer. Kl ada yang kotor coba dibersihkan dengan alkohol/ contact cleaner

Q:Printer cannon ip1980 terdengar bunyi berisik seperti gesekan mekanis?
printer saya paad saat ngeprint selalu terdengar bunyi mekanis nya. apakah ini perlu di reset atau memang karena mekanisnya, dan bukan karena harus di reset manual atau apapun.kalau suara yg pada saat mulai print itu memang biasanya di seting nya di quiet,tapi ini bunyinya kasar sekali,saya rasa itu bukan di situ masalahnya
A:JIka setelah set print quiet mode/modus malam masih berisik,kemungkinan memang ada gesekan pada mekanik. Pakai infus gak? kl perlu coba buka kap, terus cari pensil/pulpen untuk menyangga sensor kertas, nanti kap dianggap tertutup. Nah nanti coba print dari situ kita bisa pastikan darimana suara berisik berasal.Biasanya ada di sekitar rel cariage/tempat nacepnya cartridge

Q:Tinta merah pada printer canon saya, gak keluar..?Tinta merah pada printer canon saya, gak keluar.. Kalo ngeprint warna merah yg keluar warna orange...
A:1. Tinta merah habis/hambir habis
2. Pada kondisi baru diisi ulang/refill, tinta merah belum meresap sempurna ke dalam cartridge. Orange itu campuran dari warna merah dan kuning.... Pada situasi tinta merah yang tidak siap/sedikit, pada saat mencetak warna merah, printer akan "mencari" warna lain yang "terdekat" dan siap pakai, yaitu kuning, maka timbul warna orange dengan dominan kuning.
Di cleaning aja, kalo masih belum bisa, pake deep cleaning, diamkan sejenak, lalu coba lagi.

Q:Bagaimana cara mengatasi lampu kedip sebanyak 7x pada canon i6100? itu tandanya apa ya? apa harus di reset? ato di instal ulang drivernya?
terima kasih sebelumnya...
A:Silahkan dicoba cara berikut ini :
- Matikan printer
- Tekan dan tahan tombol Resume
- Tekan dan tahan tombol Power
- Lepas tombol Resume
- Tekan tombol Resume 2 kali
- Lepas tombol Power
- Tekan tombol Resume 4 kali, lalu tekan tombol Power
- Matikan printer (agak lama bila perlu)
- Hidupkan lagi printer
Udah deh... Hehehe...

Q:Printer LX-300 erorr..bisa bantu ga..? saya mempunyai masalah pada printer epson LX-300 disaat print dokumen hasilnya kok berantakan ya..bagi sobat-sobat semua yang mempunyai solusi ttg masalah saya mohon dibantu & di jawab..
txs before
A:Mungkin bisa di jelaskan lebih spesifik berantakannya kayak apa? Misal Buram, mungkin ribbon habis.  Mungkin Putus" gak jelas berapa pin/ bintik" doang, mungkin ini tanda ribbon mask telah aus. Mungkin Hasil ilang dalam garis horisontal, mungkin ini akibat jarum head putus beberapa. Mungkin berantakan seperti tulisan bertumpuk-tumpuk karena gear/ RDA patah dll.
Coba pastikan lagi dan mulai kapan kerusakan itu terjadi/ bagaimana walnya hingga sekarang. Semoga kami bisa membantu

Q:[Printer Canon IP2770-Infus] Cara supaya tinta di selang infus masuk/ngalir ke catridge? Aku baru beli printer ini dan langsung minta pasang infus. Sampai dirumah, aku cek selang infus nya dan ternyata tinta berhenti mengalir di tengah2 selang (tidak sampai ke catridge). Cara supaya tintanya ngalir ke catridge gimana ya?? Tolong pencerahannya dong..Oh iya satu lagi, kalo aku mau ngisi ulang tinta di infusnya, bagusnya merk apa ya? Apakah tinta untuk di catridge dan infus itu sama?? Thanks in advance^^
A:Kalo yang terputus udara sekitar 1-3cm, abaikan saja, itu normal. Toh di dalam cartridge masih ada udara sekitar 10-15% dari total isi kartrid. Atau lakukan head cleaning.
Jika terputus lebih dari 3cm, perhatikan hal" berikut ini:
- Lakukan head cleaning, cukup 1x dulu
- Setelah selesai, buka kap penutup, lihat posisi udara, jika hilang atau bertambah pendek, abaikan saja, namu jika tetap pada jarak semula maka kemungkinan sambungan selang kurang vakum.
- Jika sambungan tidak vakum, jepit selang dengan clip agar tita tidak mengalir. lalu lepas fitting yang menancap pada karet di cartrid.
- Periksa karet pada sambungan fitting, biasanya robek pada pertama kali pemasangan.
- Jika tidak, mungkin pembuatan lubang pada tempat karet terlalu lebar. Ukuran standarnya 4mm
- jika lubang terlalu lebar dan karet masih bagus, pasangkan kembali karet tersebut. Lalu balutlah fitting dengan seal tape sampai agak tebal. Seal tape banyak dijual di toko bangunan untuk sambungan pvc.
- Terakhir pasangkan kembali fitting pada karet seperti semula.
- Buka clip penjepit selang dan lakukan deep cleaning.
Catt: cleaning dan deep cleaning digunakan untuk menyedot tinta dari cartrid ke dalam pembuangan di dalam printer, sehingga mungkin memakan konsumsi tinta.
Kl isi tinta sebaiknya diisi dengan tinta sejenis/ 1 merek dengan yang sebelumnya. Pengunaan tinta berbagai merek mungkin akan mengakibatkan gangguan pada cartridge.

Q: Bagai mana mengatasi absober full pada printer canon mp258? saya punya printer canon mp 258, di led muncul error e08 bagai mana mengatasinya?
A: Printer dalam keadaan mati & kabel listrik terpasang.
Tekan Tombol Stop/Reset lalu tahan, kemudian tekan tombol power dan tahan kembali. Tombol Power masih ditekan, lepas tombol Stop/Reset, kemudian tekan tombol Stop/Reset x dalam keadaan tombol power masih ditekan.
Lepas kedua tombol secara bersamaan. Tunggu proses printer beberapa saat, kemudian Panel LCD akan menunjukkan angka nol. Komputer akan mendeteksi device baru, biarin aja. Keadaan ini nunjukkin printer MP258 dalam keadaan service mode dan siap direset.
STEP 2 cuy...:
Donlot resetternya : http://www.ziddu.com/download/12640090/S…
Klik "Main", tunggu proses printer.
Klik " EEPROM Clear".
Kemudian klik " EEPROM ".
Matiin printernya lewat tombol power.
Beres.... Semoga berhasil...

Q: Print images di kain pake jenis printer apa? Ada yang bilang bisa pake Inkjet Printer , Dye-Sublimation Printer ,dll.Kalo print images di kain biasanya biar bagus print nya pake jenis printer apa? Dan biasanya harga printernya berapa?
A: Dye Sublimation Ink hanya cocok dengan printer yang punya droplet ink minimal 3pl dan tintanya hampir mirip dengan durabite punya epson. Pengalaman yang bisa dipake adalah printer epson yg basic menggunakan tinta durabrite/durabrite ulta.Seperti yang sering sayar ecomendasikan Epson c90/ T11/T13/T20/T30/T110. Bisa dicoba seri baru L100 yg built in dah modifan.Tp tinta originalnya diganti pake dye sublimation. Masukkan serial no. Ink punya botol aslinya.

Q: Epson c90 mohon bantuan y!saya pemula!? gw mau ngisi tinta printer tapi yg item y j dicatridge,yg lain g diisi bisa g (yg lain dikosongkan)cara y gmn!terus apa harus pake chip resseter karena pake refil suntik!ada cara lain gak selain pake chip kalo softwere reseter bisa gak y ?adakah tus yg dapat menambah pengatuhuan tentang printer(trik2 y)!tolong yg detail y jwb y!
A: Jika yang mau diisi adalah cartrid original bawaan printernya, maka jawabannya adalah baik item/warna tidak bisa diisi/disuntik/direfill/direset. Solusinya coba cari cartrid kompatibel yang bisa diisiulang . Katrid jenis ini menggunakan chip auto reset yang bisa ngreset sendiri jika habis. Jaditinggal suntik aja. OK, jika masih kesulitan coba di-infus saja dengan CISS (Continuous Ink supply System).Botol isi ulang berada di luar printer,tinggal tuangkan tinta jika habis.Chip menggunakan autoreset. Modelginian udah banyak yangjualan, biasanya pemasangan gratis. Jd tinggal bawa printernya nanti ada tukang yg pasangin. Bawa pulang tinggal pake

Q: Saya mw instal driver printer tapi setelah mencolokan kbl usb printer ke komputer muncul RPC server is unavailable. . Knapa ya padahal dulu bisa.
A: RPC (Remote Procedure Call) artinya kira2 sebuah program yang memungkinkan komputer anda untuk mengakses jaringan. Pada kasus anda, pertama coba bersihkan dan perbaiki registri komputer anda. Bisa menggunakan software registry cleaner yang free. Lalu coba kembali install driver komputer anda, periksa juga kelayakan kabel USB anda.

Q: Bagaimana cara mengisi tinta printer canon ip 2700?
A: Caranya:
1. Buka tutup printer, cartrid akan bergerak ke tengah
2. ambil cartrid yang hendak diisi
3. Buka stiker atasnya(ada tulisan 810/811)
4. Ada 1 lubang 810(hitam), dan 3 pada 811(warna), perlebar lubang tersebut hingga kira" 1-2mm
5. Isi dengan menggunakan suntikan berisi tita sesuai warna.Hitam +/- 8cc(max), color masing" isi dengan 3-4cc(max). sedot/tarik kembali jika tita ternyata meluber(karena terlalupenuh bisa mengakibatkan kerusakan kartrid).
6. bersihkan tita yang ada disekitar body cartrid terutamadi bagian chip tembaganya dengan tissue.
7. tutup stikernya lagi seperti semula. Jangan menutup lubang dengan selotip atau apapun yang mengakibatkan udara tidak bissa masuk,karena akan membuat tinta mampet.
8.pasang kembali, semoga berhasil
tips:
biasanya bingung menentukan warna pada 3 lubang pada kartrid 811(warna). Urutan warna dari cartrid 811 sesuaikan dengan urutan warna pada stiker. Jika tidak yakin tusuk salah satu lubang warna dengan suntikan kosong dan sedot. Bisa juga lakukan pembilasan pada lubang keluar tinta dengan tissue, warna yang menempel pada tissue sejajar dengan urutan warna pada kartrid.

Q: Bisa gak yg diisi tinta item y aja?yg warna lain gak dipakai(dikosongkan/dibuang)
A: Jawabanya: Bisa. Tapi hal itu tidak berguna sama sekali. Jika alasannya untuk sekedar print hitam, saya setuju dengan jawaban diatas: setel dari properties printer. Hanya tambahan saja, untuk pemakaian cartrid original,printer tidak bisa bekerja jika salah satu warnahabis.Jika menggunakan infus, asal ada chip arc, ada atau tidaknya tinta di dalam botol akan tetap bekerja(tentu saja hasilnya kosong). Tapi menuangkan tinta hitam ke dalam semua botol warna jelas tidak efisien. Toh, untuk cetak warna hitam printer tidak mengambil dari cartrid/botol yang warna kan?

9 komentar:

  1. Yang mau lebih jelas silahkan add saya via facebook..di inbox aja insya allah di bales..

    BalasHapus
  2. printer sy canon mp145, ngeprint dengan pilihan plain paper hasil'y normal aja, tp ngeprint dgn pilihan photo paper pro / glossy hasil'y jd kekuningan.. Kira2 ada salah setting dmna ya?
    Kertas yg digunakan sama-sama kertas photo.

    BalasHapus
  3. bagaimana cara mereset cartriged hp 60 warna pada printer hp f2410. dan yang mana titik yang harus di tutup??

    BalasHapus
  4. Mau tanya, Printer saya HP2840 masalahnya printer terang sebelah kanan dan sebelah kiri samar, (menurut teman, catridge black bocor dan sudah saya bersihkan) saya sudah bersihkan drum dan DB namun hasilnya tetap saja, ada solusi?

    BalasHapus
  5. bagaimana cara memperbaiki catrid yang salah satu warna tidak normal sedangkan dihadnya wananya normal

    BalasHapus
  6. printer saya canon pixma MP-287,
    tidak bisa dipakai buat apa-apa (scan,cleaning,dll)
    lampu kedip-kedip terus, dan saat dipakai buat print muncul message box: (ERROR CODE 006) dan jammed paper,
    padahal udah gw periksa abis-abisan NGGAK ADA KERTAS YANG SANGKUT...
    tolong sarannya ya gan,. plissss....

    ohh iya, kemarin abis gw reset baru timbul penyakit itu dan sekarang nggak mau di reset lagi. cuma blank doang layarnya kalo mau di reset dan nggak mau search for new device dia.. (y)

    BalasHapus
  7. Saya menggunakan printer HP Officejet J3608. Belakangan sering terdengar suara berderit sebelum nge-print dan membuat kertas jam.
    Padahal baru saja ganti cartridge karena deritan suara itu.

    Tolong bantuannya. Terima kasih.

    BalasHapus
  8. bagaimana cara menyetting jika pada printer infus canon ip2770 tidak bisa mencetak warna hitam pada kertas plain paper? padahal pada catridge tinta hitamnya keluar pada saat mencetak warna hitam tidak bisa?

    BalasHapus